Tinggalkan Polda Jateng, Irjen Rycko Amelza Daniel Jabat Kabaintelkam Polri

0
37

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si merotasi sejumlah jabatan penting di internal Polri. Salah satunya adalah jabatan Kepala Badan Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1377/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Edy Pramono tanggal 1 Mei 2020 atas nama Kapolri.

Kabaintelkam Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Agung Budi, kini diemban oleh Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Komjen. Pol. Agung Budi digeser memimpin jabatan Irwasum Polri.

Sementara kekosongan jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diemban oleh Brigjen. Pol. Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Dengan mutasi ini, oleh Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel kini menyandang pangkat bintang 3 atau setara Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.

Saat dikonfirmasi, Brigjen. Argo Yuwono mengatakan, mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang wajar di instansi Polri.

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Brigjen. Argo Yuwono.

Sumber: Divisi Humas Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here