Tewas Dianiaya di Papua, Anggota Brimob Polda Riau Dapat Kenaikan Pangkat

0
53

Pekanbaru – Sebelum dikebumikan, Almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani terlebih dahulu akan dibawa ke rumah duka di Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. Setelah prosesi di rumah duka, Almarhum dibawa ke TMP Kusuma Darma.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi, SH, SIK, M.Si memimpin secara langsung pemakaman Almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani. Bertempat di Taman Makam Bahagia, Pekanbaru, Minggu (22/12/2019).

Kapolda Riau beserta seluruh personel Polda Riau dan seluruh peserta upacara pemakaman turut mengantar jenazah dengan berjalan kaki dari Mapolda Riau menuju lokasi pemakaman di Taman Makam Bahagia Pekanbaru, terlihat masyarakat pun turut larut dalam kesedihan mendalam atas meningalnya salah satu putera terbaik bangsa tersebut.

Kapolda Riau menyampaikan, beberapa hal yang cukup mendalam. “Almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani gugur setelah dikeroyok massa saat terjadi kerusuhan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada tanggal 18 Desember 2019 pada saat melaksanakan tugas pukul 14.20 WIT di wilayah Dekai, Polres Yahukimo dalam Operasi dengan sandi Aman Nusa 1 – 2019,” tutur Kapolda Riau.

Almarhum Bripka Hendra Saut Parulian Sibarani juga akan diberikan kenaikan pangkat satu tingkat dari Brigadir menjadi Bripka (anumerta).

“Semoga pengorbanan almarhum akan tercatat sebagai sejarah bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Riau pada khususnya,” lanjut Kapolda Riau.

Upacara dilanjutkan dengan prosesi pemakaman secara militer oleh sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani.

Pemakaman tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama mau pun personel Polda Riau, jajaran TNI, Pemerintah Provinsi Riau, serta masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here