Teknis Desa Bersih Narkoba, BNNK Deliserdang Gelar Bimbingan

0
93

RADAR BI-MEDAN, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deliserdang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba di masyarakat Kabupaten Deliserdang dengan mengundang sejumlah stakeholder seperti perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Deliserdang, Senin (15/04/2019).

Kegiatan sosialisasi ini memiliki sasaran untuk mengajak partisipasi pelaku pelaku usaha yang ada di kabupaten Deliserdang juga berperan aktif dalam upaya mencegah peredaran narkoba .

Kegiatan sosialisasi dilakukan di Aula Rumah Makan Simpang Tiga Tanjung Morawa Deliserdang yang diikuti oleh sejumlah perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang diantaranya, PT Angkasa Pura II, PT Indofood, PT Dinas Sosro, PT SOCI MAS KiM I Mabar, PT Atmindo, PTPN II Tanjung Morawa, PT Sari Incofood, PT Sari Kurnia Gemilang Dan PT Lonsum Bagerpang Estate.

Selain itu juga di hadiri oleh Kepala Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Deliserdang  Muhamad Yusni, sebelumnya Desa Rantau Panjang sudah dicanangkan sebagai Desa Bersih Narkoba .

Sebagai Narasumber dalam kegiatan sosialiasi pencegahan penggunaan narkoba Staff Ahli Gubernur Sumut Drs. Eddy Syofian M.AP dan Kepala BNNK Kabupaten Deliserdang AKBP Drs Safwan Khayat.

Dalam penerangannya, Eddy menyampaikan betapa besarnya pengaruh narkoba dan peredarannya sekarang ini di Sumatera Utara termasuk di Deliserdang, narkoba sudah merambah ke semua sendi-sendi masyarakat tak mengenal profesi dan usia.

Peran perusahaan sangat diperlukan dalam kegiatan pencegahan peredaran narkoba dengan pemberian program CSR khusus pada masyarakat sekitar perusahaan agar bersih dari penggunaan narkoba peran perusahaan dalam kepedulian pada masyarakat sekitar.

“Sumut saat ini sangat rawan peredaran narkoba dan dirasa sangat penting bagi kita bersama sama berperan dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penggunaan narkoba ini, narkoba sangatlah merusak tatanan kehidupan, kalau karyawan perusahaan terkontaminasi narkoba tentunya tidak akan baik pada kemajuan perusahaan karena masalah akan selalu timbul, begitu juga dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan bila sudah dipengaruhi narkoba tentunya juga situasi di kawasan perusahaan itu juga dipastikan tidak aman, karena para pengguna narkoba ini akan selalu menimbulkan masalah bagi sekelilingnya,” pungkasnya

Terkait kegiatan Bimtek peran dunia usaha dalam mewujudkan kawasan bersih narkoba ini, sejumlah perwakilan perusahaan menyampaikan aspirasi yang baik dan akan mendukung kinerja BNNK Deliserdang dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak menjadi pengguna narkoba

Erwin Wakil Maneger Airport Security Bandara Kualanamu Erwin mengatakan kalau PT Angkasa Pura II sangat mengapresiasi positif kegiatan ini dan diharapkan untuk BNNK dapat juga bersosialisasi di bandara Kualanamu.

“Kami rasa perlu dalam sosialiasi ini di komunitas bandara dan kami punya gedung serbaguna untuk dilakukan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Terkait kegiatan Bimtek ini kepala BNNK DeliserdangAKBP Safwan Khayat mengucapkan terima kasih kepada perwakilan perusahaan yang bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti bimbingan teknis sosialiasi pencegahan Penggunaan dan peredaran narkoba.

“BNNK Deliserdang mengajak pelaku pelaku Dunia Usaha yang ada di Kabupaten Deliserdang berperan aktif dalam mendukung gerakan Desa Bersih Narkoba,” ucapnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here