Tatap Muka Bersama Warga Manado, Kapolri: Marilah Kita Pererat Tali Persaudaraan Dengan Komunikasi

0
92
Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Manado – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyambangi Manado Sulawesi Utara dan melakukan tatap muka dengan masyarakat di Manado, Senin (23/12/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, dihadiri antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Ormas adat.

Kapolri mengatakan bahwa kehadirannya dengan Panglima TNI di Sulut untuk mengecek secara langsung kesiapan Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru serta libur panjang.

Dari apa yang diperoleh, seluruh persiapan pengamanan itu sudah berjalan dengan baik.

“Insya Allah, pengamanan Natal dan Tahun Baru serta libur panjang di Manado akan berjalan dengan tertib dan kondusif,” ungkap Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan teman TNI dan Polri terus membangun kekompakan soliditas dan sinergitas bersama masyarakat dan seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga mengawal pengamanan Natal dan Tahun Baru di Manado agar berjalan dengan kondusif.

“TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari Pemda dan seluruh masyarakat,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Kapolri memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Gubernur Sulut terhadap seluruh jajaran TNI dan Polri di daerah itu yang begitu besar sehingga kebersamaan itu terasa sekali.

“Marilah kita mempererat tali persaudaraan dengan membangun komunikasi. Karena tidak ada masalah tidak selesai ketika kita membangun komunikasi,” tutur Jenderal bintang empat tersebut.

“Itu modal awal, modal dasar bagaimana kita mengelola situasi keamanan ketertiban masyarakat di Manado ini akan berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan merasa bangga hadir di Sulut.

Mendengar paparan dari Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Medeka, sudah siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.
“Lebih bangga lagi karena pengamanan itu mengedepankan sinergitas, kerja sama antara TNI dan Polri,” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI menambahkan sinergitas dan kerja sama adalah modal dasar untuk menjaga wilayah NKRI sangat luas.

Pada saat tersebut berbagai elemen masyarakat Sulut menyatakan komitmen bersama yakni mempertahankan keutuhan NKRI, menjaga situasi Kamtibmas serta kedamaian perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Sumber: Humas Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here