Sopir Tronton Box Antar Provinsi Tewas di Oku

0
46

Malang – Polsek Semidang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semidang Aji Iptu A. Bastari berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama 5 orang tim Dokter/Bidan/Perawat dari Puskesmas Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji mengecek ke lokasi berkat adanya laporan bahwa korban Agus Sulistiono, 34 tahun, Sopir, Nganjuk RT.005/RW.012 Desa Ngajum Kecamatan Ngajun, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Sopir Tronton Box diduga meninggal dunia. Rabu (01/04/2020). Sekira pukul. 11.30 Wib. Bertempat di RM. Ogan Jaya Dusun I, Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabapaten OKU.

Sebelumnya Rabu, 01 April 2020 sekira jam 11.00 Wib telah datang seorang mengaku bernama Bripka Baharudin Nrp 7806107 dari Kesatuan Resimen III Paspelopor Kelapa Dua Cimanggis Depok yang melaporkan bahwa salah satu sopir mobil yang dikawalnya telah meninggal dunia didalam mobil.

Adapun mobil yang dikawal yaitu 1 unit mobil Tronton Box warna putih No. Pol. L-9930-UZ konvoi bersama 1 unit mobil Tronton Box warna putih No. Pol. L-9228-UU.

Dari Kota Surabaya membawa rokok dengan tujuan Malang – Pekan Baru – Palembang – Jambi – Muara Bungo dan kembali pulang ke Jakarta.

Saat tiba di Muara Bungo korban sempat mampir ke RSUD meminta untuk di opname, namun pihak RSUD menolak dengan alasan bahwa pasien sudah penuh, dan korban pun hanya diberi suntikan dan obat mual rawat jalan. Selanjutnya korban dan rekannya kembali melanjutkan perjalanan tujuan Jakarta.

Selanjutnya ketika mampir ke RM. Ogan Jaya di Dusun I Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Sumatera Selatan berniat untuk istirahat dan makan siang di RM tersebut, rekan korban berniat mengajak korban untuk turun dari mobil dan makan siang.

Namun korban menolak ajakan rekanya tersebut dengan alasan kurang enak badan dan ingin tidur serta istirahat saja didalam mobil. Setelah 30 menit rekan korban membangunkan kembali korban untuk makan siang dan setelah dibangunkan ternyata korban sudah kaku dan dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah pihak Polsek Semidang Aji bersama Tim dari puskesmas datang ke lokasi kemudian dilakukan pengecekan di TKP, kemudian korban dibawa ke RS. Antonio Baturaja menggunakan Mobil Tronton Box dan dikawal oleh Kapolsek Semidang Aji dan Kanit Lantas Polsek Semidang Aji. Setelah sampai di RS. Antonio korban langsung dibawa ke RSU Baturaja menggunakan mobil ambulance RS. Antonio.

Dari keterangan teman-teman korban bahwa riwayat korban sudah mengalami sakit diabedetes yang sudah dideritanya lebih kurang 6 bulan terakhir.

Kapolres Oku Akbp Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu A. Bastari mengatakan, dari hasil keterangan dari pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja melalui Dr. Elis Suniarti menerangkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD Ibnu Sutowo di tubuh jenazah tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.

Untuk riwayat penyakit yang di derita Pihak Rumah Sakit menjelaskan bahwa jenazah tidak terpapar Covid 19 namun pihak Rumah Sakit tidak bisa menjelaskan secara tertulis sebelum ada permintaan tertulis dari pihak Kepolisian.

Sumber: Divisi Humas Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here