REHABILITASI NARKOBA LRPPN BHAYANGKARA INDONESIA”menuliskan masa lalu kita”

0
240

Hanya Untuk Hari Ini, Selasa 17 September

Melampaui Langkah Ke 5

“Kita mungkin berpikir telah melakukan cukup dengan menuliskan masa lalu kita. Kita tidak dapat melakukan kesalahan ini”.

Basic Text. Hal. 32

Beberapa dari kita tidak terlalu bersemangat menuliskan Langkah Ke 4 kita, sedangkan yang lainnya menjadikan itu sebagai suatu obsesi yang ekstrim. Dengan bertumbuhnya kekalutan sponsor kita, kita melakukan inventaris diri kita secara berulang-ulang. Kita menemukan segala sesuatu yang dapat kita ketahui tentang mengapa dulu kita seperti itu. Kita memiliki ide bahwa berpikir, menulis & membicarakan masa lalu kita sudah cukup. Kita sama sekali tidak mendengarkan saran sponsor kita untuk menjadi siap secara penuh agar kecacatan karakter kita dapat disingkirkan atau melakukan penebusan atas kerugian yang telah kita sebabkan.

Kita hanya menuliskan lebih banyak lagi kecacatan-kecacatan itu & dengan senang membagi wawasan baru kita. Akhirnya, sponsor kita yang lelah menarik diri dari kita dalam pembelaan diri. Betapapun ekstrim tampaknya keadaan seperti ini, banyak dari kita yang menemukan diri kita dalam keadaan yang sama seperti itu. Berpikir, menulis & membicarakan tentang apa yang salah dengan kita membuat kita merasa bahwa segala sesuatu ada dalam kendali kita. Cepat atau lambat, bagaimanapun juga, kita menyadari bahwa kita tersangkut dalam masalah-masalah kita & tidak dapat melihat solusinya.

Kita tahu bahwa jika kita ingin hidup secara berbeda, kita harus melangkah terus melampaui Langkah Ke 5 dalam program kita. Kita mulai mencari kesediaan untuk meminta agar Kekuatan Yang Lebih Tinggi menyingkirkan kecacatan-kecacatan karakter kita yang sudah sangat kita sadari. Kita membuat penebusan untuk kerusakan & kerugian yang kita sebabkan pada orang lain dengan bertindak sesuai kecacatan-kecacatan itu. Hanya pada saat itu kita akan mulai mengalami kebebasan dari jiwa yang bangkit. Hari ini, kita bukan lagi korban, kita bebas untuk melanjutkan pemulihan kita.

Hanya Untuk Hari Ini :

Meski penting, hanya Langkah Ke 4 & Ke 5 saja tak akan membawa pemulihan emosional & spiritual. Saya akan menjalaninya & kemudian bertindak sesuai dengannya.

Klinik Pratama – Rehabilitasi Narkotika LRPPN BI
Gg. PTP, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20118
0812-6000-0000 – 0812.6949.4957.
https://goo.gl/maps/2z9q8SSArcjxVKhz5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here