REHABILITASI NARKOBA LRPPN BHAYANGKARA INDONESIA”Kaki Yang Penuh Lumpur

0
166

Hanya Untuk Hari Ini, Senin 09 September

Kaki Yang Penuh Lumpur

“Salah satu batu hambatan terbesar menuju pemulihan adalah menempatkan pengharapan yang tidak realistis terhadap… orang lain”.

Basic Text. Hal. 78

Kebanyakan dari kita datang ke NA dengan perasaan yang cukup buruk terhadap diri kita sendiri. Dengan membandingkan, para pecandu dalam pemulihan yang kita temui di pertemuan sepertinya merasa sangat damai. Orang-orang bijaksana yang penuh kasih sayang ini telah selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun hidup sesuai prinsip-prinsip spiritual, memberikan diri sendiri untuk orang lain tanpa mengharapkan balasan. Kita mempercayai mereka, mempersilahkan mereka untuk mencintai diri kita sampai kita dapat mencintai diri sendiri.

Kita mengharapkan mereka menjadikan segala sesuatu baik kembali. Kemudian cahaya dari masa awal pemulihan mulai memudar & kita mulai melihat sisi kemanusiaan dari teman-teman & sponsor NA kita. Mungkin salah seorang anggota kelompok kita tidak menepati janjinya untuk minum kopi bersama kita atau kita melihat 2 orang oldtimer bertengkar dalam pertemuan komite atau kita menyadari sponsor kita memiliki satu atau dua kecacatan karakter. Kita merasa hancur, tertipu pecandu-pecandu dalam pemulihan ini ternyata tidak sempurna!!

Bagaimana mungkin kita dapat mempercayai mereka lagi? Di suatu tempat antara “pahlawan-pahlawan dari pemulihan” & “orang-orang tidak berguna yang menyebalkan dalam NA” terletak kebenaran : Teman-teman kita sesama pecandu tidak secara penuh buruk maupun baik. Bagaimanapun juga, jika mereka sempurna, mereka tidak akan membutuhkan program ini. Teman-teman kita & sponsor kita adalah pecandu dalam pemulihan yang biasa-biasa saja, sama seperti kita. Kita dapat menghubungkan pengalaman pemulihan mereka yang biasa-biasa saja & menggunakannya untuk program kita sendiri.

Hanya Untuk Hari Ini :

Teman-teman & sponsor saya adalah manusia, sama seperti saya & saya lebih mempercayai pengalaman mereka karena hal itu.

Klinik Pratama – Rehabilitasi Narkotika LRPPN BI
Gg. PTP, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20118
0812-6000-0000 – 0812.6949.4957.
https://goo.gl/maps/2z9q8SSArcjxVKhz5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here