Polres Ogan Ilir Ungkap Kasus Non TO Ops Sikat Musi 2020

0
26
Palembang, Radar BI – Polres Ogan Ilir Ungkap Kasus Non To Ops Sikat Musi 2020 dalam perkara pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.
Korbannya atas nama NZ, Kuasa PT. BSP 53 Tahun.Ka Satpam PT. BSP. Perum PT. BSP Dasa Tanjung Miring Kec. Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir.
Adapun Saksi-Saksi inisial N, umur 50 Tahun dan SB umur 35 tahun, pekerjaan Securty di PT. BSP, alamat desa Tangai Kec. Rambang Kuang Kab. Ogan Ilir.
Polres Ogan Ilir melalui Polsek Muara Kuang dengan gerak cepat merespon pengaduan dari pihak PT. BSP tentang pencurian tandan buah sawit di PT. BSP, Senin 23/11/2020.
Barang bukti tandan sawitSedangkan Tersangkanya atas Nama AG, Umur 23 Tahun Sopir Desa Karang Sari Philip-4 Kec. Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim.
Pada hari Senin tanggal 23 November 2020 sekira jam 23.00 Wib, Telah Terjadi Tindak Pidana Pencurian Tandan Buah Sawit milik PT. BSP di lokasi Desa Tangai Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir yang dilakukan oleh pelaku AG Dkk.
Tersangka AG Dkk melakukan pencurian dengan cara bersama-sama mengambil dan memanen buah sawit dengan menggunakan alat berupa Egrek, Kemudian buah sawit di kumpulkan lalu diangkut dengan menggunakan satu unit mobil Truck.
Unit Reskrim Polsek Muara Kuang Polres OI yang di pimpin langsung oleh Ps. Kanit Reskrim BRIPKA Mansyur dan di dampingi satpam PT. BSP langsung melakukan pengajaran dan pencegatan terhadap tersangka AG Dkk.
Tersangka yang mengendarai mobil Truck PS 100 warna kuning dengan nopol BG 8228 LD, langsung memacu mobilnya dengan kencang.
Sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil tersangka dengan anggota kepolisian yang mengendarai R4, dan di warnai dengan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, bertujuan untuk menghentikan mobil tersebut.
Setelah mendengar tembakan, akhirnya pelaku menghentikan mobilnya dan pelaku berhasil terjaring serta diamankan.
Barang bukti mobil Truck PS 100 warna kuning dengan nopol BG 8228 LD Atas kejadian pencurian tersebut, pihak PT. BSP mengalami kerugian sekitar 5 juta rupiah.
Lalu dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan diamankan tanpa perlawanan, kemudian tersangka berikut barang bukti BB dibawa ke Polsek Muara Kuang untuk dilakukan Pemeriksaan secara Intensip.
Adapun berupa barang Bukti satu Unit Kendaraan Roda 4 Mobil Truck PS 100 Warna Kuning Nopol BG 8228 LD Satu Unit HP Merk Nokia dan Buah Sawit berat +-3Ton. Pungkasnya.
Kapolres Ogan Ilir melalui Kasat Reskrim AKP Robby Sugara, SH. MH membenarkan kejadian penangkapan tersebut, dan tersangka akan di kenakan pasal 363 KUHP, ucap AKP Robby.

Redaksi : Suherman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here