Polres Jakbar Bantu Pemulung dan Disabilitas Terdampak Covid-19

0
29

Jakarta – Dampak dari virus corona (atau Covid-19) kepada masyarakat menengah ke bawah sangat tinggi. Tentunya membuat ekonomi mereka turun drastis. Bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan harian tentu sangat berat beban yang dihadapi.

Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat tentunya tidak tinggal diam. Mereka membagikan bantuan berupa sembako yang bersumber dari keikhlasan para anggota Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat untuk menyisihkan rezeki yang berbentuk paket sembako yang diberikan kepada pemulung dan kaum disabilitas di sepanjang Jalan S Parman, Tomang Raya, Cideng Barat, Kyai Haji Jainul Arifin, Gadjah Mada, Pintu Kecil dan di kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Kompol Ronaldo Maradona Siregar, SIK, dan Kaur Bin Ops AKP Taufik, terlihat penuh keharuan warga yang menerima bantuan tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19 ini,” tutur Kompol Ronaldo, saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ada 150 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako yang dibagikan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Corona serta menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada warga setempat untuk menjaga kebersihan serta menyarankan agar keluar rumah mengenakan masker dan membawa hand sanitizer.

“Kami juga menghimbau untuk diam di rumah atau tidak bepergian keluar rumah untuk sementara waktu ini, apabila tidak penting banget,” pungkasnya.

Sumber: Divisi Humas Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here