Polda Metro Jaya Siapkan Skenario Larangan Mudik Warga Jakarta

0
55

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya terkait kebijakan pelarangan mudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya terkait dengan kebijakan mudik.

“Kami siap mengamankan dan mendukung kebijakan pemerintah baik melarang atau memperbolehkan mudik,” jelasnya, Minggu (29/03/2020).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengaku telah memiliki sejumlah skenario apabila wacana pelarangan tersebut diberlakukan. Beberapa skenario itu antara lain imbauan tidak mudik. Artinya pemerintah berharap masyarakat tetap tinggal di rumah.

Skenario lainnya, warga Jakarta dilarang meninggalkan Jakarta saat musim arus mudik Lebaran karena episentrum COVID-19 berada di wilayah ibu kota sehingga berpotensi menyebarkan wabah ke daerah lain.

“Untuk itu ada skenario bahwa penduduk Jakarta dilarang mudik tapi apapun itu kita masih menunggu keputusan pemerintah,” Dirlantas Polda Metro Jaya.

Selain itu, Dirlantas juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait titik kerawanan selama musim mudik. Lokasi kerawanan di perbatasan jalan arteri, jalan tol, titik pemberangkatan seperti stasiun, pelabuhan, terminal dan bandara, pangkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here