Polda Aceh Musnahkan 1 Ton Ganja da 41 Kg Sabu

0
71

Banda Aceh – Ditresnarkoba Polda Aceh tetap melakukan pemusnahan barang verifikasi jenis sabu dan ganja di tengah wabah virus corona.

“Ganja kering 1.072,9 kg (1 ton), sabu 41.296,41 gram (41 kg), pohon ganja 1.041 batang, dan ekstasi 2.644 butir,” jelas Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., Selasa (24/03/2020).

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil menjelaskan pemusnahan dilakukan di halaman Polda Aceh. Sementara berbagai jenis obat yang dimusnahkan berasal dari hasil operasi antik rencong 1 selama 2020.

“Aceh adalah pintu masuk utama narkoba ke Indonesia, selain jalur timur Sumut dan Riau. Pemerintah sudah menyatakan perang terhadap narkoba, ”terang Kapolda Aceh.

Selain itu, Kapolda Aceh juga menambahkannya, untuk barang bukti narkotika sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam mesin insinerator mesin. Sementara ganja kering dan pohonnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Lebih lanjut, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil meminta masyarakat dan ikut aktif dalam mencegah peredaran narkoba salah memberikan Tausiyah kepada generasi muda. Sebab, polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk mencegah peredaran narkoba.

“Mari kita membuka lahan dengan tanaman yang memberi nilai positif, mari kita bersama-sama kita berkolaborasi. Pintar-pintar punya teman jadi kehidupan kita jauh dari menggunakan narkoba, ”pangkas Kapolda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here