Personel Brimob Polda Sumut Lakukan Pengawalan 18 Pelaku Kerusuhan di Madina

0
16

Medan – Personel Brimob Polda Sumatera Utara lakukan pengawalan pemindahan 18 orang tersangka dalam kasus kerusuhan di Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal tiba di Mapolda Sumut, Rabu (08/07/2020).

Mereka para pelaku dibawa menggunakan bus dengan pengawalan ketat petugas dan personel Sat Brimob Polda Sumatera Utara.

Sebanyak 7 Personel dengan peralatan dan persenjataan lengkap kita kerahkan untuk melakukan pemindahan dan pengawalan para pelaku kerusuhan di Desa Mompang Julu ini ke Mapolda Sumatera Utara.

Dipimpin oleh Pasi Provos Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara Iptu. Abdul Hakim Harahap, SH., MH, tadi pagi seluruh personel dan rangkaian kendaraan yang mengawal para pelaku ini sudah tiba di Mapolda Sumatera Utara, ungkap Kompol Buala Zega.

“Ada 18 tersangka yang dibawa ke Polda Sumatera Utara, terdiri dari 17 pria dan 1 wanita,” kata Dansat Brimob Polda Sumatera Utara Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH. melalui Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara Kompol Buala Zega,SH.,MH.

Selanjutnya, para tersangka kerusuhan tersebut diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirteskrimum) Polda Sumatera Utara guna pemeriksaan lebih lanjut”,terang Danyon C Kompol Buala Zega.

Sebelumnya, kerusuhan ini terjadi di Desa Mompang Julu pada hari Senin (29/06/2020). Awalnya warga melakukan unjuk rasa menuntut pemberhentian kepala desa, karena dinilai tidak transparannya dalam pembagian BLT dan penggunaan dana desa.

Aksi unjuk rasa itu berujung pada tindakan anarkis. Massa membakar sepeda motor dan mobil, termasuk kendaraan dinas Wakapolres Madina. Enam polisi juga terluka akibat lemparan pada kerusuhan tersebut.

Sumber: Humas Polda Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here