Pererat Silaturahmi Idul Fitri, Dansatgas Yonif 133/YS Lakukan Video Conference dengan Jajaran Pos

0
25

Kapuas Hulu – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS melaksanakan Video Conference bersama dalam rangka Silaturahmi dan Halal Bihalal secara daring (online) dengan seluruh Pos jajaran di wilayah tugas di perbatasan Kalimantan Barat, maupun yang ada di Puskodalops di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, mengatakan bahwa lebaran kali ini merupakan momen yang berbeda karena tempat, serta situasi dan kondisi yang masih dalam penugasan di perbatasan Negara, dan dalam keadaan yang terbatas jarak dan waktu dengan keluarga.

“Video Conference yang kami lakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus dalam rangka Halal Bihalal perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah”, ucap Dansatgas.

“Sebanyak 30 Pos jajaran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS termasuk Puskodalops yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat ikut dalam Video Conference tersebut. Walaupun beberapa di antaranya terkendala dengan kualitas sinyal, namun hal tersebut tak menghentikan langkah untuk mencari tempat yang memiliki kualitas sinyal yang lebih baik, agar dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi sekaligus halal bihalal bersama-sama secara Online VIA aplikasi Zoom”, lanjut Dansatgas.

Dalam Vidcon tersebut, Dansatgas Selaku pimpinan Komando Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS bersama dengan perwira staf mengucapkan Selamat Idul Fitri dan memohon maaf secara lahir dan bathin kepada anggota jajaran pos, serta memberikan dorongan moril dan beberapa penekanan dari komando atas, kemudian diikuti dengan ucapan dari masing-masing pos jajaran satgas Pantas RI-MLY Yonif 133/YS.

Dansatgas berharap, selanjutnya kegiatan vidcon dapat dilaksanakan kembali dengan fokus pembahasan yang berbeda, mengingat Indonesia Masih dalam Pandemi Covid 19, serta pembatasan sosial yg masih berlaku, aplikasi video conference online seperti ini akan memudahkan dan sangat membantu dalam kelancaran komunikasi.

Sumber: Pen Yon-133/YS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here