Penguatan Investigasi Tabloid Radar Bhayangkara Indonesia dan LRPPN BI Serahkan Anggota ke Pusdik Intelkam Polri

0
505
RBI – Soreang Radar BI dan LRRPN BI kembali mengirimkan 25 orang anggotanya untuk mengikuti Diklat Investigasi di Bumi Kresna Pusat Pendidikan Intelejen dan Keamanan (Pusdik Intelkam) Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan Diklat ini adalah kali kedua yang dilakukan secara berkala guna meningkatkan SDM anggota dalam hal Investigasi.
Sesuai dengan permohonan dari Pimpinan Redaksi Tabloid Radar Bhayangkara Indonesia guna meningkatkan kinerja dan pengetahuan anggota dalam bidang Investigasi, Kepala Pendidikan dan Pelatihan Polri memberikan persetujuan kepada Kapusdik Intelkam Polri untuk menerima 25 orang anggota Tabloid Radar BI, tentunya sesuai dan berdasarkan peraturan peraturan terkait Polri sebagai rujukannya.
Sebelumnya, Tabloid Radar BI dan LRRPN BI juga sudah mengirimkan 52 orang anggotanya yang disebut dengan Angkatan 52 BK I untuk mengikuti Diklat di Pusdik Intelkam Lemdiklat Polri pada tahun 2016. Saat itu, Materi yang diberikan mengenai Character Building, Leadership dan Investigasi.
Pada kesempatan kali ini kegiatan diklat di Pusdik Intelkam hanya fokus pada materi Investigasi, sedangkan untuk Character Building dan Leadership dilakukan di Kantor DPW Provinsi Jawa Barat LRPPN Bhayangkara Indonesia di Jalan Cijawaru II No. 07, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung.
Peserta diklat Tim Tabloid Radar BI dan LRPPN BI ini dipimpin oleh H. Dika Novandry, SH., selaku Pimpinan Redaksi Tabloid Radar Bhayangkara Indonesia. Kegiatan ini diikuti anggota dari Sumatera Utara sebanyak 6 orang, Bandung 2 orang, Indramayu 11 orang, Jambi 2 orang dan Bengkulu sebanyak 4 orang.
Pemred Tabloid Radar Bi  yang Juga Sebagai Pimpinan IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia menyatakan bahwa kegitan ini merupakan salah satu komitmen redaksi dalam membangun SDM yang mumpuni dalam hal melakukan investigasi. “Diklat di Pusdik Intelkam Polri ini adalah bentuk keseriusan kami dalam meningkatkan kinerja anggota, dan Diklat ini juga sebagai salah satu syarat yang harus di penuhi oleh pimpinan disetiap perwakilan perwakilan kami di daerah”, papar H. Dika Novandry.
Dalam Pembukaan Pelatihan ini Hadiri oleh Direktur Napza RSKP Kemensos RI Bapak Waskito Budi yang antusias merencanakan pelatihan yang sama untuk seluruh Pimpinan IPWL Kemensos RI sebagai Pendukung Pelatihan Deteksi Dini dan Bina Jaringan di lapangan melalui perencanaan kerjasama Direktorat Napza  dengan Media Radar Bhayangkara Indonesia sebagai fasilitator pelaksana Diklat Pimpinan IPWL di Intelkam Polri.
Diklat Tim Tabloid Radar Bhayangkara Indonesia  dan Mitra dimulai 6 November 2018 sampai 16 November 2018. Untuk diklat selanjutnya dijadwalkan tahun di Bulan Mei 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here