Meriah HUT Ke-22 BMPN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Lepas 1700 Peserta Fun Bike

0
4

Padang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji. Kegiatan tersebut menempuh jarak sekitar lebih kurang 10 Km.

Bermacam – macam jenis sepeda yang digunakan peserta, mulai dari Sepeda Lipat, Sepeda Gunung, Sepeda Brompton, dan beragam jenis sepeda eksklusif lainnya. Seluruh peserta juga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Panitia pelaksana juga siaga karena mempersiapkan seluruh kebutuhan protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan, dan membagikan konsumsi dengan tetap mematuhi peraturan physical distancing.

Pukul. 07.00 WIB, peserta hadir sebanyak 1.700 pecinta olahraga sepeda santai yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Dengan rute: Start Heler/Padang Fhising Club (PFC) – Kuranji – Gunung Nago – Pasir Putih – Pasar Baru – Pasar Ambacang – By Pass Ketaping – Balai Baru – Di depan BAZNAS Belok Kanan – KPU – Finis Halaman Padang Fhising Club (PFC).

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kota Padang sekaligus Penasehat BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan, mengapresiasi kegiatan ini dan acara ini juga di hadiri oleh seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Pauh IX Kuranji.

Dari ini bisa dilihat, bahwasanya kita ini di Minangkabau selalu mengutamakan rasa kebersamaan, rasa keadilan, rasa kesetiakawanan, rasa goto royong, persatuan dan kesatuan, rasa sosial dan persaudaraan. Ini mencerminkan bahwa kita ini dari dulu sampai sekarang di Minangkabau ini Pancasilais.

Selanjutnya penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Juga menyampaikan kepada kita semua yang ada di kota Padang khususnya Pauh IX, jangan sampai kita mau di pecah belah” bak kato urang, pai Kalubuk basung,singah di mangopoh,niak niin urang di asung,baa nagari ko ka eboh, ujar datuk irwan basir.

Irwan Basir menyampaikan, jadi kita ini harus cerdas, dalam memilah-milah. Baik itu ucapan serta berita jangan kita mau di adu domba oleh orang lain, yang ada kepentingan pribadi demi memenuhi hasrat mereka.

Terakhir di sampaikan oleh Datuk Irwan Basir, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Padang khususnya Pauh IX serta seluruh peserta Fun Bike untuk tetap menjaga jarak dan rajin cuci tangan untuk mengatasi virus covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokoler kesehatan, tuturnya.

HUT ke-22 BMPN Pauh IX Kuranji.

Selian itu, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM. M.Pd menyampaikan sudah 5 bulan BMPN Pauh IX di lantik, Alhamdulillah BMPN sudah berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Pauh IX, seperti bantuan sembako, pembagian masker, pembagian nasi siap saji sebanyak 25.000 dan bantuan untuk kelompok senam dan masih banyak lagi yang lainnya.

M Fikar mengucapkan terimakasih kepada ketua MPA Datuk Irwan Basiir yang selalu mensupport BMPN ini. Sehingga bisa hadir di Tengah – tengah masyarakat untuk membantu masyarakat di Kuranji maupun Kota Padang.

Terakhir untuk menjaga ke sportifitas kita dalam mengangkat acara ini,kami selaku pengurus atau Ketua BMPN mengimbau kepada seluruh panitia agar tidak ikut serta dalam mengikuti acara ini atau peserta.

Doolpresz memang kita serahkan semuanya untuk peserta Fun Bike yang ada di Kota Padang. Kalau ada panitia pelaksana yang mendapatkan doolpresz nanti, hadiahnya akan kita undi kembali, untuk di serahkan ke peserta yang lain, ujar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji di Halaman Padang Fhising Club (PFC) di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (13/09/2020) Pagi.

Ketua KAN Pauh IX dalam sambutannya Suhardi Rajo Bujang menyampaikan,baru 5 bulan BMPN Pauh IX yang baru di lantik,BMPN di bawah pimpinan Datuk M.Fikar ini sudah melihatkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, ini di buktikan pada saat pandemi covid-19,BMPN sudah banyak membantu masyarakat, dari pembagian sembako sampai dengan pemberian masker, ujarnya.

Selanjutnya Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM juga manyampaikan dalam sambutannya, sudah 22 tahun BMPN berdiri, untuk ulang tahun baru tahun ini. Tentu kita meapresiasi Ketua BMPN Pauh IX yang sudah banyak membantu masyarakat yang ada di Kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji.

Seterusnya Buya juga menghimbau kepada seluruh peserta Fun Bike, dengan di adakanya acara ini tentunya bisa meningkatkan imun tubuh, dalam mengatasi virus covid-19 yang sedang melanda Kota Padang di saat ini.

Namun demikian kita tetap menghimbau kepada masyarakat atau seluruh peserta Fun Bike untuk tetap menjaga jarak dan rajin cuci tangan untuk mengatasi virus covid-19.

Terakhir di sampaikan oleh buya “Selamat kepada BMPN Pauh IX dalam ulang tahun ke 22, semoga kedepannya BMPN Pauh IX semakin jaya.

Sementara itu, Ketua Fkan Pauh IX Kuranji sekaligus Anggota DPRD Sumbar Juga menyampaikan apresiasi kepada BMPN Pauh IX, yang melakukan kerja nyata, bukti nyata dan perbuatan nyata untuk membangun Pauh IX ini.

Ini bisa sama-sama kita lihat, kehadiran BMPN Pauh IX sudah banyak membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,di tengah-tegah covid-19 yang sedang melanda BMPN Pauh IX,hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya, seperti pembagian sembako dan lain-lain.

Terakhir di sampaikan oleh ketua FKAN mengajak masyarakat untuk melawan setidaknya menjaga diri dari virus covid-19 ini, dengan mematuhi protokoler covid-19 dengan selalu menjaga jarak dan selalu pakai masker dan untuk meningkatkan imun tubuh. Ini adalah salah satu caranya dengan bersepeda dan guna untuk meningkatkan lagi perekonomian di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, pangkasnya.

Sumber: DP – Humas BMPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here