MASYARAKAT YANG BERPERAN AKTIF DALAM MEMAKMURKAN MASJID

0
113

 

Radar Bhayangkara Indonesia.com Kegiatan Sholat Subuh hanyalah semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program memakmurkan masjid yaitu Sholat Subuh berjamaah, Magrib Mengaji dan Jumat Barokah tersebut serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT, bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi dan berdiskusi untuk mencari solusinya. Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Muslimin Jalan Panglima Denai Pengillar Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang diawali temu ramah dengan pengurus BKM Muslimin, Sholat Subuh berjamaah dan foto bersama. Kapolrestabes Medan juga mengatakan telah menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap Hari yang bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT.

Sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah, bukan itu saja dirinya juga berharap agar masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid. Sehingga masyarakat menjadi baik maka terciptalah keamanan dan ketertiban. ” Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara, ” imbaunya.

Selain itu masih dikatakannya salah satu program Polrestabes Medan yaitu Magrib Mengaji yang dimaksudkan bagi anggota Polri yang belum bisa membaca Al qur’an diajarkan dan bagi yang bisa membaca Al qur’an agar tadarus membaca bersama-sama. Sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.

” Kalau Jumat Barokah, saya mengajak anggota dengan ikhlas untuk berbagi, hal ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan bertujuan membangun kecintaan kepada Allah SWT dan ibadah serta diminta pertanggung jawaban di hari akhir nanti, ” paparannya sembari menambahkan dari program ini menjadikan polisi yang amanah.

” Insya Allah kalau kita melakukan Sholat Subuh benar-benar ikhlas, maka semua berjalan lancar karena Sholat Subuh sangat banyak manfaatnya. Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia, kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang rahmatan lil alamin. Mumpung masih ada waktu, jalin silaturahim dan jaga persatuan kesatuan dan kita berdoa semoga kita khusnul qotimah, “pungkasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here