Kebakaran Dekat Masjid Kiai Muara Ogan (Ki Marogan)

0
22
PALEMBANG, Radar BI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Palembang. Kali ini, kebakaran terjadi di Jalan Ki Marogan, Kel. Kertapati Kec. Kertapati Palembang, tepatnya di sebelah Stasiun Kereta Api Kertapati, sekitar pukul 18:00 Wib, Kamis (26/11/2020).
Pantauan di lokasi kejadian, warga sedang menyelamatkan diri membawa barang-barang berharga miliknya, dan Tim pemadam kebakaran sedang melakukan penyemprotan air di rumah yang terbakar.
Salah satu saksi mata saat ditemui di lokasi mengatakan, saat peristiwa kebakaran berlangsung tiba-tiba dirinya mendengar teriakan soal kebakaran.
“Saat itu saya lagi masak, tiba-tiba langsung heboh teriakan orang “kebakaran – kebakaran” , ternyata itu dibelakang rumah saya, saya langsung mematikan kompor dan menyelamatkan diri keluar rumah membawa barang- barang,” ujar Yan (45).
Dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah kosong yang tidak ada penghuninya. “Kebetulan arah api dari salah satu rumah yang sedang tidak ditinggali,” katanya.
Menurut Yanuar, Ketua Pos PBK Seberang Ulu 1 Palembang mengatakan bahwa pemadaman sulit dilakukan, karena kerumunan masyarakat yang berkumpul dan disertai angin yang cukup kencang.
Kebakaran Di Dekat Masjid Kiai Muara Ogan (Ki Marogan)“Ya saat ini sembilan rumah yang terbakar,  kendala kita karena kerumunan masyarakat karena panik dan ditambah angin yang sangat kencang, sehingga mobil petugas sulit masuk ke lokasi kejadian, kita mengerahkan  8 unit mobil Damkar gabungan dari Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 dan Unit merdeka, tapi Alhamdulilah sekitar lebih dari satu jam api berhasil kita padamkan,” ungkapnya.
Sementara sampai saat ini belum di ketahui total kerugian yang di akibatkan dari kebakaran tersebut.
Sementara itu, Kapolsek Kertapati Palembang Iptu Irwan Sidik mengatakan, bahwa dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah kosong. “Ya allhamdulillah api sudah padam dan tak ada korban jiwa. Dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah kosong yang tidak ada penghuninya,” ujarnya.
Sumber : intensnews.com
Redaksi : Suherman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here