Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serahterima jabatan di Rupatama Mabes Polri,

0
230

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serahterima jabatan (sertijab) Kapolda Riau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Kapolda Papua. Sertijab digelar di Rupatama Mabes Polri, Senin (30/9/2019) pagi.

Tiga jabatan Kapolda itu diserahterimakan tongkat komandonya kepada pimpinan baru. Mereka langsung membacakan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolri.

“Saya bersumpah akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” kata para Kapolda saat membaca sumpah jabatan di depan Kapolri dan petinggi Polri lainnya.

Pergantian tiga Kapolda itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal Jumat (27/9/2019). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Tiga Kapolda itu yakni Irjen Rudolf A Rodja sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya diganti oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Brigjen Merdisyam ditunjuk.oleh Kapolri menduduki jabatan Kapolda Sultra.eem/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here