Kapolda Terima Kunker Kompolnas RI di Polda Sumatera Selatan

0
23

Palembang – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi setiawan, S.I.K, SH, MH beserta PJU Polda Sumsel dan Kasat Reskrim Jajaran Polda Sumsel menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Kompolnas RI Drs. Pudji, H. Iskandar M M, didampingi, H. M Dawan, SH, MH beserta jajaran.

Dalam sambutanya, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, MM menyampaikan program yang telah dilakukan Polda Sumsel yang disebut Mang Pedeka Ato Polisi Dulur Kito,yang mempunyai Dedikasi, unggul, legal, jujur, kerjasama, inovatif, tegas, obyektif. Dulur kito bermakna keluarga kita atau saudara kita lebih dekat dengan masyarakat, ucap Kapolda Sumsel di Mapolda Sumsel pada hari Rabu (21/10/2020).

Masalah pengamanan pilkada serentak 7 Kabupaten, Polda Sumsel sudah melakukan penggalangan kepada peserta pilkada, pergeseran pasukan pengamanan pilkada serta rayonisai pam pilkada serentak pada tahun 2020 ini.

Slain itu, Polda Sumsel penanganan karhutla dan pembentukan kampung tangkal karhutla, banyak hal dan inovasi yang telah dilakukan dalam penanganan karhutlah termasuk inovasi anggota Polres Oi yang mampu membuat motor pemdam karhutlah, kata Jenderal Eko.

Kemudian dalam penangan Unjuk rasa penolakan UU cipta kerja dengan penggalangan, koordinasi dgn Tni dan Pemda, koordinasi pihak kampus/sekolah, ormas serta memainkan peran dan fungsi msnajemen media dengan menangkal berita hoax yang berkembang serta Doa bersama, ujarnya.

Upaya internal menghadapi permasalahan aktual seperti narkoba khusus ini Polda Sumsel membuat pernyataan pengakuan dosa, mangpedeka jero program bina pers yang berintegritas bebas narkoba, menggalakan olahraga bersama serta bina investasi jangka panjang mang pedeka jero, motivasi yang berprestasi.

Kegiatan mentoring, membuat sibuk, olahraga bersama, tim marching band athira wira bakti serta memberikan reward kepada yng berprestasi dan punisment kepada yang selalu melanggar dan itu 98 kali sidang kkep dan 14 orang diputus ptdh.

Selain itu, Polda Sumsel berupaya menjamin kesehatan anggota dengan membentuk mangpedeka medis melayani anggota/pns yang sakit kronis atau menahun yang tujuannya membentuk sdm sehat menuju sdm unggul berprestasi dan inovatif,selanjutnya Polda membentuk kampung tangkal polda sumsel,ketahanan lingkungan memanfaatkan lahan yang ada tanam palawija tabur benih ikan serta pemberian bansos, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kompolnas RI Drs. Pudji H.Iskandar, MM menyambut baik upaya kapolda sumsel dan memberikan aspirasi semoga gagasan yang inovatif yang telah dilakukan Polda Sumsel dapat ditiru oleh polda lainnya diIndonesia sehingga klarifikasi pelayanan dan pengaduan masyarakat, mulai persiapan pilkada cipta kondisi, sampai masalah unjuk rasa cipta kerja yang humanis dan masalah bansos yang menjadi kepedulian polri kemasyarakat serta edukasi protokes covid-19 menjadikan Polri khususnya Polda Sumsel dekat dengan masyarakat imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here