Kabid TI Polda Papua Hadiri Pembukaan FBLB Ke-29 Tahun 2018

0
268

RADAR BI, PAPUA – Kabid TI Polda Papua Kombes. Pol. Leonardus Eric Bhismo menghadiri acara pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Ke-29 tahun 2018.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Prov. Papua Mayjen TNI Purn. Soedarmo mengatakan, bahwa festival Ini sudah cukup tua berada di Kabupaten Jayawijaya dan terus dapat meningkatkan. Lebih menarik wisatawan yang ingin menyaksikan kegiata festival tersebut, yang mana dalam festival ini banyak akan menampilkan seni dan budaya sehingga kita harus mampu menjaga dan melestarikan seni Dan budaya yang ada di kabupaten jayawijaya, Selasa, (07/08/2018).

” Untuk itu kedepannya Kabupaten Jayawijaya terus dapat meningkatkan dan melestarikan Budaya – budaya ini jangan sampai budaya tidak diperhatikan oleh masyarakat dan pemerintah daerah sekitar dan pada hari ini tanggal 07 Agustus 2018 dengan ini saya akan membuka secara resmi Pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem ( FBLB ) Ke-29 tahun 2018 di kabupaten jayawijaya,” ucap Mayjen TNI Purn. Soedarmo.

Sementara itu Kabid TI Polda Papua Kombes. Pol. Leonardus Eric Bhismo menyatakan, bahwa dirinya datang mewakili Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Boy Rafly Ammar, MH untuk menghadiri pembukaan FBLB yang ke-29 sekaligus memantau kesiapan pengamanan, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan lokal maupun asing yang datang untuk menyaksikan langsung acara ini.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Provinsi papua Mayjen TNI Purn. Soedarmo, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Danrem 172/PWY Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar, LO AU Kolonel Zainal Abidin, LO AL Kolonel Ermawan S, Sekda Jayawijaya Yohanis Walilo, S. Sos, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun, Danyonif 756/WMS Mayor Inf. Arif Budi Situmeang, S.IP, M.Tr, Asisten 1 Setda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusuno, M.Ap, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Alpius Wetipo serta perwakilan dari Kementrian Pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here