Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pengamanan di NTT dan Manado

0
44
Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Manado di Sulawesi Utara meninjau langsung pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Minggu (22/12/2019).

Jenderal Pol. Idham Azis dan Marsekal TNI Hadi bertolak menuju Kupang dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Panglima TNI menyampaikan, patroli petugas gabungan akan ditambah di wilayah-wilayah yang dinilai memiliki kerawanan. Kami tambah kekuatan, TNI dan Polri juga akan melaksanakan patroli dengan sepeda motor untuk mengamankan ibadah Natal.n Pos-pos yang kami bentuk untuk mengamankan.

“TNI dan Polri menjamin keamanan Natal. Saya bersama Kapolri mengantisipasi Gangguan – gangguan keamanan dan kami minimalkan gangguan,” imbuhnya.

Dijadwalkan perjalanan Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan rapat koordinasi terbatas di Mapolda NTT setibanya di Kupang.
Setelahnya mereka akan meninjau sejumlah gereja seperti Gereja GMIT Jemaat Koinonia dan Gereja Katholik Katederal Kristus Raja.

Sedangkan untuk agenda di Manado, keduanya dijadwalkan menandatangani komitmen bersama natal damai di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Kemudian mereka akan meninjau Gereja Katedral Hati Tersuci Maria dan Gereja GMIM jemaat Paulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here