Hadirkan Berkah Ramadhan di Wiltas, Satgas Yonif 133/YS Siapkan Takjil Sebulan Penuh

0
13

Kapar – Kegiatan berbagi takjil berbuka puasa kepada warga di wilayah perbatasan negara di Kalimantan Barat, akan terus dilakukan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS selama sebulan penuh.

Bagi-bagi takjil berisi kolak pisang/ubi, telur dan buah-buahan ini, selain sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 133/YS terhadap kondisi warga di tengah situasi pandemi Covid-19, juga sebagai sarana untuk saling berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya dari Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (6/5/2020).

Dijelaskan Dansatgas lagi, kegiatan berbagi takjil ini juga sebagai bentuk motivasi kepada warga di wilayah perbatasan untuk tetap semangat menjalankan ibadah puasa, meski dalam kondisi yang serba dibatasi.

“Meski dalam suasana pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, namun hal itu tak jadi penghalang bagi personel Satgas Yonif 133/YS untuk menjadikan Ramadhan tahun ini tetap semarak. Salah satunya dengan membagikan takjil, sehingga hal ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19,” terang Letkol Hendra.

Tak lupa, Hendra juga memastikan kepada seluruh personel yang terlibat kegiatan bagi-bagi takjil selama Ramadhan 1441 H ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak aman dengan orang lain, dan tetap memakai masker.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat di wilayah binaan, termasuk untuk mendekatkan diri dan mengeratkan tali silahturahmi dengan warga setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Danpos Kapar, Sertu M Putra Faisal yang kemarin (Selasa, 5/5/2020) memimpin pembagian takjil bersama lima (5) personel di Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, mengaku senang bisa berbagi berkah Ramadhan kepada warga sekitar di wilayah perbatasan.

“Kurang lebih ada 300 pack takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan raya dan warga sekitar Pos Kapar. Mudah-mudahan warga lebih nyaman dalam menjalankan ibadah puasanya, dan berbukanya pun bisa tepat waktu,” harap Sertu Faisal.

Faisal menjelaskan, ada tiga hikmah berbagi makanan (takjil) kepada orang yang berpuasa. Yakni mendapatkan pahala dan tambahan bekal di kehidupan akhirat, menumbuhkan rasa simpati dan tolong menolong, dan mempererat rasa persaudaraan.

Sumber: Pen Yon-133

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here