Dukung Balita Yang Sehat dan Cerdas, Babinsa Ilung Bantu Posyandu

0
8

radarbhayangkaraindonesia.com  Barabai Kalsel. Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Yulianto melaksanakan pendampingan ibu-ibu Posyandu Balita di Desa Abung Surapati Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Rabu (2/10).

Posyandu itu sendiri bertujuan menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Adapun fungsi dari posyandu itu sendiri sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Saat dikonfermasi terkait kegiatan anggotanya melalui sambungan seluler, Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Yulianto merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam bidang kesehatan masyarakat (Ibu hamil dan Balita) serta dalam rangka mendukung Balita yang sehat dan cerdas,”terangnya.

Sementara itu Sertu Yulianto menjelaskan bahwa kegiatan posyandu kalinya terdapat 53 ibu hamil (Bumil) dan 3 orang Balita, mendapat pelayanan kesehatan dan penyuluhan dari Puskesmas Ilung “katanya.

Dengan kata lain Posyandu sebagai sarana atau wahana untuk mempersiapkan generasi yang sehat jasmani dan rohani serta unggul untuk masa depan,”jelas Yulianto.(pendim1002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here