Dandim 0117/Atam Sambut Kunker Pangdam Iskandar Muda

0
24

Aceh Tamiang – Kunjungan kerja (kunker) Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M beserta rombongan bertempat di Makodim 0117/Atam Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (14/05/2020).

Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M menyampaikan kepada prajurit Kodim 0117/Atam,”Pada Kesempatan hari ini saya sebagai Pangdam IM menegaskan bahwa kita sebagai prajurit TNI AD harus tetap solid dan kompak serta tetap terus menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan,” jelasnya.

Pangdam menambahkan,”saat ini kita dalam situasi dan kondisi mengalami pandemi Covid19 di seluruh dunia. Maka dari itu saya berharap dan menghimbau agar seluruh prajurit TNI AD khususnya di wilayah jajaran Kodam IM tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti petunjuk dan himbauan dari Pemerintah,”ungkapnya.

“Kita ini adalah sebagai pahlawan, bahwa kita mampu menghadapi pandemi tersebut dengan dari situasi sekarang kita harus menaati perintah, ikuti saja apa yang di perintahkan selagi itu benar.

“Hal yang sudah ada harus kita pelihara, kita tidak boleh menjadi orang yang merugi yang sudah baik tidak boleh di nodai karena kita adalah mahkluk sosial, bagi yang baik bisa kita tiru dan di laksanakan. Selain itu juga saya menegaskan hindari pelanggaran, yang utama narkoba dan keluargamu. Satuan dan rekan-rekan disekiling kita khusus narkoba harus kita jauhi,” tegasnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh prajurit Kodam IM agar selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Polri, jaga kekompakan dan jangan di nodai, apabila ada gesekan terhadap Polri selesaikan dengan cara koordinasi yang baik. Kendalikan diri bukan berarti penakut, tidak boleh terlena dengan rutinitas, hindari benturan-benturan dengan masyarakat yang tidak ada manfaatnya.

“Bagi yang Personil yang masih sendiri agar segera menikah kalau sudah waktunya menikah, dan untuk yang sudah berkeluarga jaga keharmonisan dalam rumah tangga, sayangi istri dan anak serta timbulkan motifasi diri untuk menunjang kegiatan yang dlilaksanakan sehari-hari disatuan, dengan demikian tingkat pelanggaran berkurang.

“Para Dansat agar selalu tekankan kepada prajurit untuk tetap disiplin dan taati aturan hindari pelanggaran sekecil apapun dan tetap selalu menjaga kesehatan serta memperhatikan faktor keamanan personil materil dan satuan,” tutup Pangdam.

Selesai memberi pengarahan
Pangdam Iskandar Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M berserta rombongan berangkat meninjau Pos Covid-19 dengan menggunakan kendaraan jalan darat untuk meninjau. Sekaligus memberi motivasi, semangat serta memberikan bantuan sembako dan APD kepada Anggota Tugas Gugus Depan Covid-19.

Kegiatan dihadiri oleh: Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc.,M.A. Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano. Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto. Kapendam IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. Waasintel Kasdam IM, Letkol Cpl Dedi Kurnia Harahap. Kasmin Pangdam IM, Mayor Inf Suyono. Kasi Intel Rem 011/LW, Mayor Inf T. Ridwansyah.

Dandeninteldam IM, Mayor Inf Kurniawan Agung Sancoyo. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani. Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Para Prajurit dan PNS Kodim 0117/Atam. Ketua Persit KCK Cab. XXIV Kodim 0117/Atam Ny Luli Ariyati Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol beserta pengurus, (Syam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here