Dampak Covid-19, Alumni Akabri Gelar Salurkan Bantuan Sosial Sembako Kepada Masyarakat Sumbar

0
23

Padang – Bentuk kepedulian sosial alumni Akabri yang terdiri dari TNI (AD, AAL, AAU) dan Akpol Angkatan 1996 Bratasena di Sumatera Barat, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kemanusiaan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang ekonomi yang terdampak pandemi wabah virus corona (Covid-19).

Kegiatan ini dilepas lansung oleh Karo SDM Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH, Kasi Pers Korem 032 WBR Kolonel Inf. Jajang Kurniawan dan beberapa alumni Akabri 1996 lainnya. Bertempat di Mapolda Sumatera Barat, Sabtu (30/05/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Kasi Pers Korem 032 WBR, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengatakan kegiatan bakti sosial (Bansos) yang digelar alumni Akabri 1996 Bratasena ini, dilakukan secara nasional dan serentak seluruh Indonesia.

“Kami ingin berbagi peduli wabah virus corona (Covid-19). Mudah – mudahan dengan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH yang juga alumni Akabri 1996 menambahkan, bantuan sosial kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, ini bentuk kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan paket sembako yang akan distribusikan pembagiannya daerah antara lain Kota Pariaman, Kota Padang, Padang Pariaman dan Solok,” ucapnya.

Selian itu, Kombes. Pol. Hendra Wirawan juga mengatakan, untuk pendistribusiannya, pihaknya mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Resimen Mahasiswa (Menwa) dan organisasi masyarakat.

“Jumlahnya sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19),” pungkasnya.

Sumbar: Rahmat Fauzi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here