Cegah Covid-19, Polda Jatim Terapkan Pengamanan Berlapis di Jembatan Suramadu

0
43

Surabaya – Cegah peredaran Virus Corona, Polda Jawa Timur (Jatim) akan memetakan penumpang bus dan mini bus dari Madura yang akan menuju Surabaya dan sebaliknya dari Surabaya yang akan menuju Madura.

“Kita ketahui bahwa di tempat lain sudah meliburkan para karyawannya sehingga kami adakan penyemprotan terhadap penumpang yang datang ke suatu wilayah, dan ini dilakukan secara berlapis (di tempat) untuk mencegah berkembangnya Covid-19,” tutur Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Luki Hermawan, saat meninjau pelaksanaan physical distancing di area Jembatan Suramadu, Minggu (29/03/2020).

Selain itu , Polda Jawa Timur juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik atau tempat.

Dalam hal ini, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Luki Hermawan mengatakan bahwa Jauh – jauh hari sejak awal virus tersebut mewabah, pihaknya telah mengintruksikan pada Polres jajarannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Bahkan pihaknya sudah menerjunkan Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Satuan Brigade Mobil Polda Jatim untuk secara berkala melakukan penyemprotan di sejumlah area publik dan pemukiman warga di Kota Surabaya.

Di sejumlah kawasan di 39 kabupaten dan kota lainnya, ia telah menggerakkan para jajaran polres dan polresta untuk mengintruksikan polsek-polsek kawasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here