Bareskrim Polri Kini Punya Aplikasi E-Manajeman Penyidikan

0
62

Jakarta – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membuat terobosan baru melalui aplikasi E-Manajemen Penyidikan (E-MP) untuk memudahkan masyarakat dalam proses administrasi penyelidikan dan penyidikan.

Peluncuran aplikasi E-Manajemen Penyidikan (E-MP) ini digelar di Hot Patra, Bali, sejak pada tanggal 18 – 20 Desember 2019. Acara ini dihadiri oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H, Kabaintelkam Komisaris Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum, As SDM Kapolri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M, Kakorpolairud Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, PJU Bareskrim serta perwakilan Penyidik dari seluruh Indonesia.

Dalam peluncuran aplikasi E-MP ini, Discovery Workshop E-MP untuk mengoptimalisasi bisnis proses penyelidikan dan penyidikan melalui E-MP yang mengusung tema “ E-MP Penyidikan Tindak Pidana di Era Digital”.

Tujuannya tak lain agar dapat meningkatkan penggunaan serta pembuatan administrasi dokumen penyidikan oleh penyidik dan penyidik pembantu melalui Aplikasi E-MP dengan menganalisa permasalahan yang didapat pada pelaksanaan workshop E-MP.

Hal itu juga selaras dengan Visi Presiden RI dalam menciptakan SDM Unggul, Indonsia Maju, dimana menuntut Penyidik Reskrim di Era digital ini dapat bekerja cerdas, cepat dan transparan serta tidak boleh salah.

Lewat aplikasi E-MP ini, Bareskrim ingin bisa memberikan pelayanan yang baik melalui teknologi. Sebab, era digitalisasi 4.0 mau telah mengubah cara berfikir dan perilaku masyarakat.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 5 Polda mendapatkan penghargaan sebagai pengguna E-MP terbaik yaitu Polda Jawa Timur, Polda Balim, Polda Sumatera Utara, Polda Kalimatan Selatan dan Polda Metro Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here