Baitul Mal Aceh Tamiang Salurkan Bantuan ke Kampung – kampung

0
49

Radar BI Aceh Tamiang – “Gema Ramadhan” Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tua Tampubolon S.Pd,I, Lc, M.Hi melaksanakan penyaluran bantuan pada pertengahan bulan suci Ramadhan 1441 H, Jum’at (15/05/2020).

Di ruangannya pada awak media Mulkan menjelaskan,” kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun melalui program yang sudah ada seperti tahun tahun sebelumnya, hanya saja ada perubahan sedikit yaitu setiap proposal yang sudah masuk harus melaporkan kembali agar di ketahui perkambanganya,” jelasnya.

Di tambahkan ya,“Program santunan ini adalah tahap ke-3 yang dilakukan oleh pihaknya, dengan jumlah santunan yang diberikan antara lain:

1. Santunan kategori fakir uzur, (Lansia Mandiri) sebanyak 3.700 orang.

2. Santunan kategori Guru mengaji dirumah/Mushola/Masjid sebanyak 1000 orang.

3. Santunan kategori Miskin Disabilitas berat dan sedang sebanyak 980 orang.

4. Santunan kategori Miskin sebanyak 1000 orang, santunan kategori Kaum Dhuafa sebanyak 1666 orang.

5. Santunan kategori Fakir Miskin sebanyak 513 orang dan kepada Muallaf sebanyak 20 orang,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Teuku Zulkarnain SE selaku Kasi Sosialisasi dan Humas, juga PJ dari kecamatan Manyak Payed saat di konfirmasi melalui Hand phone pada wartawan menjelaskan,” Benar, saat ini saya sedang menyalurkan bantuan di Kampung Kasih Sayang kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang,”ucapnya.

Dia menjelaskan,”dalam menjalankan kegiatan ini saya beserta tiga anggota saya dan di dampingi empat orang Anak-anak PPL dari Cot Kala kota Langsa bersama sama kami menyalurkan bantuan kepada warga yang sudah terdaftar di Baitul Mal,”imbuhnya.

Dia berharap,” Cara cara seperti ini bisa berlanjut ke tahun berikutnya, ini lebih praktis,selain memberikan bantuan, kita bisa langsung melihat kondisi yang sebenarnya dan mereka pun merasa puas.

Disamping itu masyarakat tidak jauh jauh harus datang ke Kantor Dinas Baitul Mal. Sebab kalau di kantor pasti sangat ramai, berdesak desakan, sudah pasti kesannya pun tidak baik, ” tutup Teuku Zulkarnain SE, (Syam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here