Arus Kendaraan Tol Trans Jawa Naik 40%, Kakorlantas Polri Terapkan Sistem One Way

0
117
Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H.

Karawang – Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H memperkirakan terjadi kenaikan arus kendaraan di Tol Trans Jawa dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sebesar 40 persen.

“Banyak masyarakat mudik sehingga Kenaikan (arus kendaraan) sampai 40 persen,” jelasnya di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat pada hari Sabtu (21/12/2019).

Kakorlantas Polri mengatakan, bahwa pihaknya optimistis dengan diberlakukannya one way, arus mudik Natal-Tahun Baru akan berjalan lancar.

“Dengan one way, rest area jalur A dan rest area jalur B bisa digunakan. Dengan lebih banyak rest area yang dioperasionalkan, maka titik macet di rest area tertentu dapat berkurang,” jelas Kakorlantas Polri.

Menurutnya, sistem one way tujuannya untuk mengantisipasi naiknya jumlah kendaraan para memudik yang bergerak dari arah Jakarta menuju kampung halamannya.

Pihaknya mempersilakan para pemudik yang akan melintasi Tol Trans Jawa untuk memanfaatkan penerapan sistem one way tersebut.

Selain itu, Kakorlantas Polri mengimbau pemudik agar tidak tergesa-gesa mudik ke kampung halaman. “Kepada para pengguna jalan diharapkan tidak buru-buru, kendalikan kecepatan dengan baik, nikmati perjalanan agar semua berjalan lancar sampai tujuan,” tutupnya.

Sumber: Humas Mabes Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here